Sabtu, 06 November 2010

Love




I say L
I say LO
LOV
LOVE     
Everybody needs a LOVE
Ini lagu yang dipopulerkan oleh salah satu teman yang sangat saya kasihi. Lagu yang sederhana dan simple. Lagu yang berbicara tentang Love / Kasih.

Apa sih Kasih??

"Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.
I korintus 13:4-7

Definisi Kasih ini mencakup sikap hati kita terhadap sesama. Kita manusia sering kali hidup dalam daging, dimana kita egois, sombong, pencemburu, tidak sopan. Hal tersebut benar-benar beda jauh dengan definisi Kasih dalam Firman Tuhan. Bagaiman kita dapat mengasihi sesama kalau Kasih sendiri tidak pernah timbul dalam hati kita, malah Hal-hal buruk yang justru sering timbul dalam diri kita.
Kasih sering disebut dalam Alkitab, bahkan Tuhan sudah ber Firman untuk saling mengashi satu dengan yang lain

Sebab seluruh hukum Taurat tercakup dalam satu firman ini, yaitu: "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri!” Galatia 5:14

Kasihilah sesama, orang disekitar kita. Hal ini harus dapat kita terapkan mengasihi sesama kita. Tapi kadang kita sering tidak dapat mengasihi sesama, justru lebih sering mementingkan atau lebih mengasihi diri sendiri. Lebih baik orang lain yang kesusahan daripada saya. Waah pemikiran seperti ini mesti tidak boleh ada dalam hati anak-anak Tuhan. Kita mesti mengasihi sesama kita seperti apapun itu.
Kadang saya juga sulit untuk mengasihi orang yang sering menyakiti saya, orang yang sering menggangu atau membikin saya marah. Sekali lagi Kasih itu sabar. Saya mesti belajar sabar dan tetap mengasihi orang itu Dalam Tuhan gak ada yang mustahil.
Bahkan Firman Tuhan berkata:

Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.” Matius 5:44

Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu;” Lukas 6:27

Kasihilah musuhmu, berdoa dan berbuat baik kepada orang yang menganiaya atau membenci kita. Hal yang mesti kita anak-anak Tuhan lakukan, mengasihi sesama kita, semua orang tanpa pandang bulu bahkan musuh kita sekalipun.

Mengapa Kita harus mengasihi??

Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.
I Yohanes 4:8

Allah adalah Kasih, Lewat KasihNya Ia menciptakan manusia. Bahkan walaupun manusia melanggar perintahNya Allah tetap mengasihi kita. Bahkan mengkaruniakan PutraNya yang Tunggal Yesus Kristus. Yesus Kristus menyatakan kasih Allah dalm tingkat yang menakjubkan, Ia rela disalib untuk menebus dosa umat manusia.
Kalau kita belum mengasihi dalam kehidupan ini, berarti kita belum mengenal ALLAH. Allah adalah Kasih.

Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.” I Yohanes 4:16

Mau tetap berada dalam Allah, tetap berada dalam kasih. Mengasihi sesama bahkan musuh kita sekalipun. Saya mau belajar lebih lagi untuk mengasihi sesama bahkan musuh sekalipun. Karena saya tahu lewat kasih kita, orang pasti secara tidak langsung akan merasakan kasih Allah, karena Kasih Allah atas kita tak berkesudahan.

Akhir-akhir ini saya merasa sangat bersyukur bisa berada di GZ bahkan dengan keluarga seiman disini. Walaupun kita tidak bersaudara dalam darah, tapi kita memiliki satu BAPA yaitu Tuhan Yesus Kristus. Siapapun anda, apapun masalah anda, saya sangat mengasihi anda.

For All of my brothers and sisters , I LOVE U ALL!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar